7 akuarium terbesar dan termewah di dunia



1. Churaumi Aquarium Okinawa, Jepang.




Panel akrilik memiliki ukuran 8 dengan 22 meter dan kekuatan tersebut lebih dari yang diperlukan untuk memisahkan hiu paus adalah spesies yang jarang bisa dilihat di penangkaran dan umum ditemukan jelajah dekat permukaan di perairan tropis dan subtropis dari seluruh dunia. Mereka dapat mencapai hingga 20 meter dan berbobot lebih dari 12.000 kg.

2. Aquarium AQWA, Australia 


Akuarium ini memiliki kapasitas 3 juta galon air dan memiliki perbedaan memegang kedua air dingin dari selatan dan arus hangat dari utara. Ia juga memiliki koleksi spesies laut terbesar di dunia, terumbu karang yang indah, hiu, pari dan kura-kura raksasa.

3. Dubai Aquarium Under Sea, Dubai



Dubai Aquarium dibuka pada tahun 2008, adalah salah satu yang terbesar di dunia, dan terletak di lantai dasar salah satu pusat perbelanjaan paling mengesankan dari Uni Emirat Arab. 
Ini adalah rumah bagi 33 000 spesies laut, termasuk 400 hiu dan pari yang bintang adalah harimau hiu pasir. kolam ini memiliki kapasitas 10 juta liter air. tangki utama akuarium adalah 51 meter tinggi, adalah 20 meter dan 11 meter tinggi.
Panel akrilik dapat dilihat dari tiga tingkatan mal di kolam dan aktivitas air yang telah indah termasuk pemenang penghargaan rekor Guinness. Ada berbagai cara bagi pengunjung untuk mengalami: satu adalah untuk pergi melalui terowongan bawah air, sebuah landasan pacu 48 meter yang menjorok ke dalam air dan memungkinkan pemandangan 270 derajat ke sebelas meter di bawah permukaan tangki.
Lain adalah untuk mengambil wahana bawah naik kapal kaca yang memungkinkan Anda melihat kehidupan dari tangki di kaki kami, Anda juga dapat mencelupkan ke dalam kandang kolam renang dan snorkle melakukan dari usia sepuluh tahun dan sampai empat orang. Jika Anda mencari sesuatu yang lebih ekstrim dapat memilih untuk menyelam dan snorkeling untuk berenang dengan ikan hiu dan menonton mereka muka dengan muka

4.Ushaka Marine World, Afrika Selatan


Ushaka Marine World terletak di kota Durban dan memiliki 32 kolam sebesar 17 meter kubik air, rumah bagi hiu, lumba-lumba dan ikan tropis moluska, kuda laut kecil, penyu, semua dilindungi oleh dinding yang menyerupai sisa-sisa kapal karam tua.
Desain spektakuler menunjukkan bahwa kita berada di tengah-tengah kecelakaan dan kita dapat melihat kehidupan laut di cotidianidad.
kita menikmati pertunjukan tradisional lumba-lumba dan singa laut, wahana dan slide air, restoran yang baik dengan makanan khas Afrika.

5. Georgia Aquarium, Atlanta, USA.





Aquarium Georgia merupakan salah satu yang terbesar di dunia, bergabung perjuangan untuk menjadi yang terbesar dan paling modern. Volume lebih dari 30 juta liter air, 100.000 spesies yang berbeda dari penduduk laut, termasuk beluga(ikan langka). 
Kebanyakan spesies diangkut dari Taiwan ke Atlanta. Aquarium dibuka pada tahun 2005 dan menjadi tempat untuk pertama kalinya hiu paus tinggal di akuarium di luar Asia.

6. Aquadom, Jerman

 
The AquaDom atau "Katedral Air" . Siapa yang akan membangun akuarium terjadi silinder terbesar di dunia di dalam hotel? Dalam pikiran yang brilian dan sedikit gila seperti itu dari bertanggung jawab untuk menciptakan Radisson, di Berlin, Jerman, sehingga mereka menciptakan akuarium air asin di tengah lobi, silinder, 25 kaki tinggi dan 11 diameter.
Kapasitas sebesar 1.000 liter air laut rumah ikan untuk 2600 spesies yang berbeda. Dan karena konsepsi gila, karna di dalam memiliki lift transparan.

7. Sea World, Jakarta Utara, Ancol, Indonesia


Ini nih akuarium kebanggan Indonesia, kamu harus tahu nih.
Pada tanggal 2 Oktober 1980, Presiden Depok Gubernur DKI, Wiyogo Atmodarminto meletakkan batu pertama pembangunan Seaworld Indonesia. Dua tahun kemudian, pada tanggal 3 Juni 1982 SeaWorld Indonesia sudah mulai beroperasi. Area Seaworld seluas 3 hektar dengan luas bangunan utama 4.500 m2 berisi berbagai macam akuarium, lorong Antasena (lorong bawah air), perpustakaan, tempat penjualan makanan, toko suvenir, dan dilengkap dengan layar sentuh sebagai informasi satwa dan spesies di Seaworld.
Sea World memelihara ribuan satwa laut Indonesia. Sebanyak 3500 spesis ikan laut Indonesia dipelihara disini (jumlah ini merupakan 37% dari jumlah jenis spesies ikan laut di dunia).

Ukuran akuarium ini mencapai 36 x 24 m, dan dalamnya bervariasi dari 4.5 hingga 6 m dan menyimpan 5 juta liter air asin. Karena besarnya akuarium utama ini tercatat sebagai akuarium air asin terbesar di Asia tenggara.
Dilengkapi dengan koleksi koleksi satwa air tawar dari seluruh dunia, termasuk diantaranya piranha dan Arapaima gigas dari sungai Amazon dan belut listrik